Jasa Maintenance Google Cloud

Jasa Migrasi Google Cloud | Jasa Maintenance Google Cloud | Teknisi IT Cloud Berpengalaman | Perusahaan Penyedia Cloud Server | Cloud Transformation Company in Indonesia | Indonesian Cloud Consultant | #1 Cloud Service Provider | Cloud Consulting Services in Indonesia | IT Cloud Managed Service

Jasa Migrasi Google Cloud | Jasa Maintenance Google Cloud | Teknisi IT Cloud Berpengalaman | Perusahaan Penyedia Cloud Server | Cloud Transformation Company in Indonesia | Indonesian Cloud Consultant | #1 Cloud Service Provider | Cloud Consulting Services in Indonesia | IT Cloud Managed Service


Jasa Maintenance Google Cloud sangat penting untuk membantu menjaga kinerja platform tetap optimal. Platform Google Cloud adalah provider Cloud Computing paling besar yang ada di dunia dengan mengandalkan fasilitas dari Google.

Cloud memungkinkan Anda menerapkan berbagai macam aplikasi dengan mudah tanpa menyewa tim operasi. Namun untuk memaksimalkan kinerjanya Anda tetap perlu menggunakan jasa maintenance Cloud.

Ruang Lingkup Jasa Maintenance Google Cloud

Pemeliharaan atau maintenance diperlukan secara berkala. Diantaranya mencakup pemeliharaan saluran data, kualitas, dan penagihan. Berikut yang dilakukan oleh jasa maintenance guna menjaga kinerja Cloud.

  1. Saluran data

Sebagai bagian dari upaya pemeliharaan, kategori pertama yang harus dipantau adalah jalur pipa data. Pipa atau saluran data adalah infrastruktur yang menjamin pengiriman dan transformasi data yang diperlukan.

Poin penting yang akan diperiksa oleh jasa maintenance Google Cloud adalah Indikator kesehatan dasar. Diantaranya status pekerjaan: sukses atau gagal? Latensi: berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan?

Kemudian juga memeriksa konfigurasikan peringatan di Stackdriver untuk mengirim email ketika aliran data gagal. Dalam hal ini jasa maintenance akan mengumpulkan metrik tepat waktu dan jumlah data diserap oleh proses tersebut.

  1. Kualitas data

Setelah dicek apakah infrastruktur berfungsi sesuai harapan, selanjutnya yang dipantau adalah kualitas datanya. Data dapat dinilai melalui kesegaran, kelengkapan, dan keakuratannya (apakah memenuhi persyaratan bisnis).

Titik awalnya adalah memeriksa data pada saat data tersebut tiba untuk beberapa kriteria. Diantaranya skema, format, ukuran, Jam kedatangan. Tim pemeliharaan telah membuat skrip untuk mengotomatiskan pemeriksaan ini.

  1. Penagihan

Salah satu operasi pemeliharaan bisnis paling penting adalah memantau biaya penagihan dan perubahan signifikan dalam biaya yang mungkin terjadi. Jika terjadi lonjakan mencurigakan dalam laporan penagihan, jasa maintenance akan melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan oleh jasa maintenance Google Cloud mulai dari lingkungan mana penyebab pengeluaran biaya (dev, test atau prod). Lalu merunut produk atau sumber daya dari platform Google mana penyebabnya serta proses mana dari produk ini yang terlibat.

Pekerjaan yang Dilakukan Jasa Maintenance Google Cloud

Dalam melakukan pekerjaannya, jasa maintenance menggunakan beberapa aplikasi maintenance dan monitoring. Untuk memantau lingkungan Google Cloud, digunakan Google Data Studio yang memungkinkan pembuatan dasbor khusus.

Dasboard ini nantinya akan dengan mudah mendeteksi kesalahan atau konsumsi berlebihan. Selain itu, setiap laporan dapat dibagikan dengan anggota tim lain untuk memperkirakan penggunaan sumber daya dan biaya, serta gratis.

Proses pemantauan dapat diotomatisasi di Google Cloud dengan menyiapkan peringatan untuk memeriksa keakuratan data atau kapan tabel terakhir diperbarui. Sistem peringatan dan peringatan pemantauan melalui Stackdriver produk Google Cloud akan disiapkan.

Jasa maintenance juga akan melakukan pemantauan harian. Pada setiap proyek, digunakan Confluence untuk mendokumentasikan proses, jenis pemeriksaan, dan bagaimana solusinya jika terjadi kegagalan.

Pekerjaan meliputi pemeriksaan aliran data, pekerjaan Cron, kueri terjadwal, status tiket, dan pengiriman file. Dalam hal ini pemeliharaan membantu identifikasi penyimpangan kinerja terkait ketersediaan layanan yang mungkin berdampak pada penggunaan sistem.

Pemeliharaan dilakukan secara berkala bersama manajemen senior TI. Sebagai hasil dari tinjauan ini, perbaikan struktural dapat dilakukan. Jadi jika ada kendala atau faktor penyebab kerugian di pihak pengguna dapat segera teratasi dengan lebih efisien.

Pemeliharaan sama pentingnya untuk pengalaman perangkat lunak yang lancar seperti halnya aplikasi itu sendiri. Hubungi CloudSupport Solution untuk mendapatkan informasi akurat mengenai kebutuhan jasa maintenance Google Cloud dan Jasa Manage Server yang optimal.

Rate this post

Comments are disabled.

Chat Us : 0816 964 814